Jumat, 06 Maret 2009

You Gotta Be... !



Yess! Kita hanya akan jadi kuat setelah melewati hal terjelek, kejadian terparah, hidup ter "suck". Tidak usah takut anda mungkin jadi terlihat buruk. Tapi "kulit" anda akan lebih keras, "apa yang ada didalam" akan lebih kuat lagi..

Oh C' mon, untuk hari ini bergembiralah bersama lagu dari Desree (tetangga saya suka bilang de'sri, mungkin dia pikir orang jawa kali ya), klik saja bar disebelah kanan anda . Ya yang itu, "the most stronger lyric ever".

Begitu banyak lagu yang punya lirik sangat kuat dan ini salah satu favorit saya. Tiap mendengar lagu ini saya jadi ingat kalo saya masih punya Satu hari untuk dihadapi, Satu hari dimana kepala saya tidak boleh tunduk, dan menantang masa depan yang penuh kemungkinan, Satu hari dimana hidup dirayakan dengan suka cita, oh come on ! putar musik favorit itu dan lepaskan segalanya, sebab hari ini milik anda, jam ini, detik ini. Ya tentu saja selalu milik anda.

Lagu "you gotta be" menginspirasi saya yang penakut abis, pesimis abis. Ceritanya satu saat saya melihat sebuah kesempatan utk mendapatkan apa yang saya inginkan, katakanlah pekerjaan impian, karena berasal dari PTS biasa saya sempat down. Tapi saya coba saja mengirim aplikasi, lama berselang akhirnya dapat panggilan test di FEUI Depok.

Saya luar biasa senangnya dan benar-benar tak menyangka (kalo mungkin saya akan numpeng utk selamatan hahaha). Dan begitu datang ke FEUI. anjrit ! busyet! gilaa ! 300-450 an peserta dan rata2 para lulusan universitas "top of the top of this country" saat itu sempat down lagi tapi saya yakin saja. Dan untuk menghilangkan gugup saya koleksi no hp para saingan saya itu, dan Alhamdulillah sampai saat ini kami masih berhubungan baik.

Dan keyakinan saya terbukti benar: saya benar-benar gagal..! haha. Tapi saya senang dapat kesempatan ini. Satu pelajaran lagi.

Setelah tanya sana sini, ternyata mereka juga sama dag dig dug nya, sama gugupnya, sama tak yakinnya.

Pulang kerumah, down karena gagal, saya dengerin lagu ini berkali kali. Semangat saya bangkit lagi, meski entah kapan saya bisa dapat pekerjaan impian...haha.. keep looking man !

Ah setidaknya saya bisa nambah teman. Bila satu pintu tertutup artinya tiga juta pintu telah terbuka, betul tidak ?. Lagi pula saya masih bisa coba lagi tahun depan.

Saya harap anda pun pun punya lagu anda sendiri, soundtrak pribadi yang akan membuat anda tersenyum sepahit apapun, tertawa meski hati berat, lapang meski dari "dalam" berdarah-darah dan mungkin mengubah hidup anda dari si pesimis jadi si optimis !.

Tapi untuk sekarang, saya paksa anda bernyanyi bersama artis hitam manis kesayangan saya, Desree

".....You gotta be bad, you gotta be bold
You gotta be wiser, you gotta be hard
You gotta be tough, you gotta be stronger
You gotta be cool, you gotta be calm
You gotta stay together
All I know, all I know, love will save the day..."

Ya berdendanglah, Rayakan hidup anda !

Sekaraaaang !

Tidak ada komentar: